JASA LEGALISIR IJASAH PERGURUAN TINGGI TERMURAH DI SEMARANG

JASA LEGALISIR IJAZAH PERGURUAN TINGGI / UNIVERSITAS TERCEPAT DI SEMARANG DAN SEKITARNYA

Hubungi CSO kami : 0823-2266-2421 (Ayu ) / 0878-3400-8320 / 0896-3032-2565

Jasa Legalisasi yang dimaksud adalah membantu pengurusan legalisir dokumen yang akan digunakan di luar negeri atau dokumen yang diterbitkan oleh pemerintah luar negeri dan akan digunakan untuk kepentingan dalam negeri. Legalisasi adalah proses mengakui keabsahan atau mengesahkan “tanda tangan” pejabat atau otoritas yang tercantum pada suatu dokumen.
Jasa Legalisasi Dokumen terdiri dari:
1. Legalisasi Dokumen, yaitu legalisasi pada berbagai jenis dokumen asli. Beberapa dokumen asli yang secara resmi diterbitkan oleh pihak swasta dan pemerintah diantaranya adalah : Ijazah, Transkrip Nilai, Akte Kelahiran, KTP, SIM, KK, Akte Kawin, Buku Nikah, Surat Single, Seritifikat, Surat Kuasa, Surat Persetujuan, Surat Pernyataan dan lain-lain.
2. Legalisasi Dokumen Terjemahan, dan dokumen terjemahan yang sudah diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah dari bahasa asing ke bahasa indonesia atau sebaliknya. Beberapa dokumen yang harus diterjemahkan sebelum dilegalisir diantaranya adalah: Ijazah, Transkrip Nilai, Akte Kelahiran, KTP, SIM, KK, Akte Kawin, Buku Nikah, Surat Single, Seritifikat, Surat Kuasa, Surat Persetujuan, Surat Pernyataan dan lain-lain.
Mengenai Legalisasi yang perlu dipahami adalah sejak diberlakukannya UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan, bahasa Indonesia menjadi satu kewajiban bagi siapa saja yang berdomisili di Nusantara sesuai ketentuan pasal 31 UU tersebut.
Itulah kenapa, legalisasi menjadi keharusan bagi dokumen apapun yang diterbitkan diluar negeri dan masih berbahasa asing. Berdasarkan penjelasan tersebut, jadi sebenarnya tidak ada pengecualiannya bagi surat kuasa maupun dokumen lain yang ditandatangani di luar negeri jika hendak digunakan di Indonesia karena disebutkan “setiap dokumen”.

Informasi lebih lanjut hubungi :

Call/WA : 0823-2266-2421 (Ayu ) / 0878-3400-8320 / 0896-3032-2565
Email : [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *